29.1.19

Sholawat modern kini, antara Nissa Sabyan dan Veve Zulfikar

Sejak kemunculan nissa dengan grup sabyan gambus membuat sholawat menjadi booming di kalangan milenial. Dengan musik modern,  suara lembut dan wajah rupawan membuat nissa menjadi primadona bagi siapapun yang suka musik sholawat. Sholawat merupakan puji-pujian yang menyanjung rosullulloh, sedangkan lagu religi di sebut lagu qasidah. Kalau musik gambus adalah musik khas timur tengah bisa religi ataupun tidak.

Khusus musik religi seperti di ulas di www.fimela.com mempunyai sejarah panjang mulai dari grup bimbo, nasida riya, snada, debu dan akhirnya sabyan gambus sekarang ini. Untuk penyanyi religi terkenal semacam sulis,wafiq azizah, haddad alwi, opick. Musik religi memang tidak selalu sholawat karena lebih umum.  Khusus sholawat tidak lupa disebutkan adalah habib syech bin abdul qadir assyegaf yang membawakan sholawat memadukan rebana dengan instrumen musik modern sebagai jalan dakwah.

Dijaman now dengan musik semi pop,  dengan sholawat kekinian yang berasal dari timur tengah sanggup mengangkat musik sholawat lagi, muncul nama baru selain nissa sabyan, ada sharla martiza yang menjuarai ajang pencarian bakat The  Voice Kids Indonesia musim kedua dan menjadi viral sejak membawakan lagu Maher Zain yang berjudul Assalamu Alayk, ada puja syarma dari aceh dan yang sekarang sedang naik daun adalah veve zulfikar. Kenal Veve Zulfikar?  Kalau belum silahkan check di instagram,  pasti akan menemukan cewek yang rupawan dan suaranya sangat merdu gak kalah kalau di adu dengan nissa sabyan. 

Seperti tertulis di vevezulfikar.com,  veve zulfikar atau nama lengkapnya adalah Veryal Eisha Aqila Zulfikar merupakan anak pertama dari ustadz qari zulfikar dan umurnya sekarang 16 tahun masih sangat muda dan veve zulfikar pernah mengikuti acara AKSI ASIA INDOSIAR 2017, keren kan dan yang pasti veve zulfikar adalah dari nahdliyin,  jadi warga NU patut berbangga. 


0 Comments: