7.12.11

Dredging Machine Coal Bunker

Dredging Machine
Bunker dredge machine adalah peralatan khusus dalam coal bunker untuk membersihkan coal bunker dari slagging. Hal ini dimaksudkan jika ada blocking pada coal bunker maka anti-coal pada dinding akan berusaha membuang dengan menggunakan high-pressure of hydraulic oil cycling yang menjalankan scraper naik dan turun.
 Bunker dredge machine menggunakan sistem integrasi mechanical, electrical dan hydraulic. Sistem elektrical akan mengontrol dengan microcomputer dan mengggunakan teknologi tinggi dengan PLC program control dan menerima secara automatic control dan manual control interconversion dan waktu tetap dredge dan stop. Sistem Hydraulic mengadopsi three position four-way change –over valve, dimana valve dapat dioperasikan di local dan remote control dan dapat di control dengan menggunakan jaringan.

Ketika bunker buntu, jumlah batubara ke coal feeder dari coal bunker sedikit dan ketebalan batubara juga akan mengikuti, jika itu terjadi maka signal automatic akan bekerja dan PLC akan bekerja dan menjalankan motor hydraulic pressure oil pump melalui hydraulic device dari dynamical fuel tank,  menarik scraper bergerak naik turun untuk menghancurkan coal yang menyumbat coal bunker perlahan-lahan. Sesudah bersih maka inlet coal feeder akan luas. Automatic signal akan men’stop’ system, power akan switch off secara automatis, electrical machine akan stop.Dredging machine selesai bekerja

KERJA SISTEM
Sistem kerja dredging machine
Start eletromotor dan fuel akan menjalankan high-pressure oil pump lewat oil filter dan kemudian  masuk eletromagnetik valve dan secara langsung ke oil tank. The oil pump kembali start dengan tanpa beban.

Ketika electromagnetic diverting valve on, oil di oil pump akan menjalankan piston chamber kemudian electromagnetic diverting valve akan menekan silinder yang kemudian akan mengirim kembali ke oil tank. Tekanan dalam cylinder di atur ole pressure- regulator valve. Ketika cylinder mencapai posisi sebelah kanan, memutus eletromagnetik valve dan menjalankan power, electromagnetic valve akan merubah secara langsung untuk membuka agar oil menuju piston chamber dan membuat cylinder kembali ke posisi semula untuk proses selanjutnya (Waktu di set melalui time relay)

PEMELIHARAAN
  1. Pada posisi standby, automatic signal system dimatikan agar dredging machine tidak bekerja.
  2. Ketika hydraulic pressure system tidak bekerja  oil dibersihkan untuk menghindari polusi.
  3. Oil bekerja, menyarankan hydraulic pressure oil
  4. Oil filter di high pressure oil pump harus dibersihkan 6 bulan sekali dan penggantian filter setelah 12 bulan.
  5. Penggantian periodic hydraulic pressure oil setelah 24 bulan. Semua oil harus di bersihkan. Ketika menuang oil yang baru harus menggunakan oil filter atau filter udara untuk menghindari adanya kotoran

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular