18.10.11

Dahlan iskan jadi Menteri

Wow hebat setelah ikut dalam peresmian PLTU Indramayu, Dahlan Iskan, Direktur Utama PT PLN (Persero) di panggil oleh Presiden SBY ke istana untuk di proyeksian sebagai menteri BUMN menggantikan Mustafa Abubakar yang sedang menjalani perawatan karena sakit di Singapura.Siapa dahlan iskan? dia adalah mantan wartawan, mantan CEO Jawa pos dan sekarang adalah Direktur Utama PLN. Selama di PLN, Dahlan Iskan membuat gebrakan yang sebelumnya tidak pernah di lakukan di PLN, seperti satu hari sejuta sambungan, penerapan listrik pra bayar, gratis tambah daya listrik, satu bulan tanpa SPPD di PLN, Larangan merokok dilingkungan kantor  PLN.

 
Dahlan iskan pernah menulis buku ganti hati dan juga hati baru yang merupakan pengalamannya ketika pengobatan kanker hati  di China. Setelah menjadi Direktur Utama PLN, dia juga sering menulis tentang dunia kelistrikan di Indonesia melalu CEO note yang di publikasikan di koran jaringan Jawa Pos.
Kita tunggu gebrakan selanjutnya pak dahlan, buang birokrasi kompleks penuh korupsi di BUMN-BUMN, tata ulang dan pilih strategi terbaik untuk kemajuan Indenesia. Semoga pengganti pak dahlan di PLN meneruskan perubahan PLN menjadi lebih baik.


No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular