25.1.08

Saatnya Melangkah....




Happy birthday...happy birthday to you.......mendengar itu kok jadi tertawa sendiri, wong seumur-umur tidak pernah dirayakan dan menurutku memang tidak perlu. Seperti kata KH. Mustafa bisri dalam sebuah artikelnya mengatakan " ketika umur bertambah, jatah hidup didunia menjadi berkurang", kalau sudah mendengar kalimat itu sepertinya memang kita tidak perlu merayakan ulang tahun dengan hura-hura bukan?
-----------------------------

"yang muda yang bicara" begitulah salah satu slogan rokok beberapa tahun yang lalu.Slogan ini memang tepat, ketika usia masih muda, semangat dan harapan masih tinggi membuat sosok muda menjadi sebuah masa yang sangat penting untuk menuju suatu fase dewasa. Ketika mudalah orang lebih cenderung berpikir kedepan daripada resiko yang dihadapi. Saya ingin bercerita sedikit tentang sosok muda yang beberapa minggu ini menghiasi headline media cetak kita yaitu Alexander Pato dan murtaza bhutto zardari. Alexander pato pemain muda AC Milan bermain bagus dalam debut pertamanya melawan napoli, sedangkan murtaza disahkan sebagai ketua partai rakyat pakistan menggantikan ibunya benazir bhutto, yang meninggal tertembak. Keduanya masih 19 tahun,usia yang sangat muda untuk menjadi "bintang", tetapi kenyataannya seperti itu, mereka merupakan "bintang" saat ini. Pato, yang dijuluki si bebek tentu tidak hanya mengandalkan bakatnya saja yang luar biasa tetapi juga butuh suatu kerja keras untuk mengasah bakatnya. Murtaza walaupun menjadi ketua partai karena "kebetulan" sebagai anak seorang benazir bhutto tetapi tentu saja butuh keberanian karena menjadi ketua partai politik terbesar di pakistan mengandung resiko sendiri yaitu "kematian"seperti anggota keluarga bhutto lainnya.

Dua orang tersebut memang membuat kagum bukan karena kedudukan mereka semata tetapi karena mudanya. Ketika muda berprestasi merupakan sebuah kebanggan dan tentu tidak setiap orang meraihnya walaupun semua orang bisa mencapainya. Kita tentu saja tidak perlu menjadi pato atau murtaza, kita hanya orang biasa "ordinary people" tetapi walaupun begitu kita bolehlah mengambil "keberanian" murtaza dan "kerja keras" pato. Karena dengan itulah kesuksesan bisa diaraih, tentu saja ini bukan hanya sekedar kata atau ucapan saja, ini harus direalisasikan dengan kadar tertinggi yang bisa kita lakukan. Ajakan ini tentu juga untuk saya sendiri....karena tidak terasa umur telah bertambah satu lagi..ah..sungguh cepatnya rasanya baru kemarin memandang tanggal 21 bulan januari, eh ternyata sekarang sudah bulan januari dengan tahun yang berbeda. saya sadar memang Umur tidak dapat dikejar tetapi memanfaatkan umur sebanyak-banyaknya bisa kita lakukan. Saya sadar dengan umur yang sekarang ini, belum bisa memberikan atau istilahanya membuat sesuatu yang bisa dibanggakan. "ah masih bau kencur" istilah orang dulu, pengalaman masih sedikit dan pengetahuan masih terbatas. sering saya membandingkan ketika melihat umur saya, lihatlah agnes monica, asty ananta, simon santoso, baba rafi, erlangga"striker" mereka adalah contoh orang muda yang dikatakan sukses di bidangnya masing-masing. kapan ya seperti mereka ....he..he....

------------------------------------
Walaupun tidak dirayakan, saya bersyukur dengan syukur tertinggi dengan keadaan saya sekarang tentu dengan segala kekurangan dan kelebihan saya...Terimakasih Allah.

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular