3.11.16

Mengatasi bootloop android LG L90, belum tentu dari software

Bulan kemarin HP android kesayangan (satu-satunya soalnya) error. errornya adalah ketika di nyalakan maka HP tidak bisa masuk sistem karena habis membuka logo setelah itu restart terus (bootloop). Di cari di mbah google hampir semua artikel menyalahkan softwarenya yang bermasalah dan harus di flash. Akhirnya mencari artikel "cara flashing LG L90" nemu sih, tetapi setelah di coba tetap gagal.



Nah kebetulan ada acara di bandung, nyari info di mbah google Service Center LG dan ternyata ada di bandung, Alhamdulillah.Akhirnya dengan bantuan abang gojek( maklum tidak tahu jalan kalau dibandung) akhirnya menuju lokasi service center LG. Lokasinya dekat dengan butik dukomsel. Tak kira di dalam plasanya ternyata letaknya di samping persis.


Akhirnya setelah ketemu kantornya, karena sepi jadi langsung ke petugas service center di cek sebentar oleh beliau. "oalah mas ini, bukan softwarenya ini ada tombol on offnya yang rusak, dan gak ada sparepartnya, paling mengambil salah satu tombol volume" walah ternyata hardwarenya, dan di internet tidak ada yang menyinggung tentang hardwarenya. Saya pun bertanya kepada beliau " loh pak saya kan memakainya biasa saja, kok bisa rusak ya". jawaban petugas Service center LG ini mencerahkan lagi " bisa mas, karena lembab ada air masuk dan terjadi short". "loh hp saya gak pernah jatuh ke air atau hujan-hujanan" aq tanya lagi. "bisa karena keringat mas ketika memakai" wualah gitu to pak....yo wis lah..mohon di bantu betulin ambil salah satu tombol volumenya...biayanya berapa pak? aq tanya lagi. ya takut seperti tukang service pinggir jalan yang ngasih harga selangit..dan ternyata cukup murah di bawah 50 ribu, wah mungkin karena tidak ada penggantian spare part kali ya. Karena samping saya rusak LCD sampai 700 ribu, hoalah mahal ya...mending beli andromax smartfren..he..he...


Alhamdulillah sekarang HP sudah lancar lagi walaupun sudah tidak bisa screenshoot lagi, karena tombol - volume di ambil. Akhirnya aq cuma bisa ngucapin "maturnuwun pak" sudah memperbaiki HP kesayangan...:)

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular