19.3.12

5 Alasan Jokowi pantas di calonkan menjadi Gubernur DKI

Joko Widodo lahir di Surakarta (Solo) pada 21 Juni 1961, Menjabat sebagai Walikota untuk masa bakti 2005-2010 dan sekarang periode keduanya 2010-2015. Keberhasilan dalam memimpin SOLO menjadikan dia di gadang-gadang oleh PDIP dan Gerindra untuk maju menjadi gubernur DKI, Berikut alasan Jokowi pantas memimpin ibukota Indonesia, Jakarta.

  1. Berhasil membranding kota solo dengan jargon " Solo : The Spirit of Java" sehingga mampu mendongkrak prestasi kota solo, meningkatkan kunjungan wisata dan berhasil meningkatkan pendapatan asli daerah. Sisi kreatif inilah yang di harapkan mampu membangun Jakarta lepas dari keruwetan dan kesemprawutan.
  2. Merelokasi secara damai PKL barang bekas di taman Banjar sari, kawasan elite di Solo. Dengan pendekatan yang manusiawi dan dengan pemikiran di mana para PKL membutuhkan penghidupan sehingga ketika merelokasi di sediakan tempat yang lebih baik dan di promosikan di media sehingga membuat para pedagang dengan sukarela untuk di pindahkan, hal ini berbeda dengan penataan PKL di Jakarta, seringkali terjadi keributan atau malah bentrok.
  3. Selama menjabat walikota tidak terdengar kasus korupsi dan kolusi. Inilah yang di harapkan oleh masyarakat para pemimpin yang bersih dari KKN.
  4. Pelayanan publik yang baik seperti pelayanan kesehatan,transportasi yang baik.
  5. Gaya mempopulerkan mobil ESEMKA, membuat produk yang biasa menjadi sesuatu yang luar biasa.Produk yang tidak menjadi tren menjadi tren di masyarakat.
(Dari berbagai sumber media)

 

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular