26.11.11

Teluk Penyu, Cilacap


Teluk penyu merupakan kawasan pantai di selatan Cilacap, Sebuah Kabupaten di Jawa Tengah.Saya mengunjungi lebih dari 3 kali, karena tempat tinggal saya lumayan dekat dengan pantai ini. Sekitar 2 Jam perjalanan dengan motor atau 3 jam perjalanan dengan bus umum. Rute yang paling mudah adalah naik bus di terminal Purwokerto jurusan Cilacap.

Teluk Penyu sendiri merupakan kawasan pantai yang membujur dari utara (Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap), ke selatan (Pulau Nusakambangan). Keindahan laut menjadi daya tarik sendiri dan kapal-kapal tanker yang keluar masuk Pelabuhan Tanjung Intan serta perahu-perahu nelayan tradisional membuat pemandangan semakin menarik (pariwisata.cilacap.go.id). Seperti wisata pantai yang lain di Indonesia, di Teluk Penyu ini juga banyak dijual oleh-oleh baik berupa makanan khas hasil laut atau cinderamata khas Cilacap.

Harga tiket masuk sangat murah sekitar 3000-5000 rupiah, jadi jika ingin wisata laut di sinilah tempatnya. Oh ya selain Teluk Penyu, di Cilacap juga Benteng Pendem, sebuah benteng militer peninggalan belanda,ada juga wisata Pulau Nusakambangan sambil menikmati indahnya alam Segara Anakan.

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular