12.11.11

NasDem dan Media

Siapa yang menguasai informasi maka akan menguasai dunia jika kita sempitkan ke wilayah politik Indonesia, siapa yang menguasa media maka akan menguasai Indonesia. Itulah yang akan di buktikan oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem), sebuah partai baru yang disokong dua kekuatan media besar di Indonesia.

Pertama adalah Surya Paloh, mantan ketua Dewan Penasehat Partai Golkar yang juga ketua umum dan deklarator ormas Nasional Demokrat. Walau belum terang-terangan masuk ke partai Nasdem, tetapi sudah ramai dibicarakan di media bahwa dia berada di belakang berdirinya partai Nasdem. Jika itu benar maka bisa dipastikan partai Nasdem akan ditampilkan oleh seluruh media di bawah media grup (koran Media Indonesia dan Metro TV) dengan citra yang positif, restorasi Indonesia akan bergaung di Indonesia.

Kedua adalah masuknya Hary Tanoesoedibjo ke partai Nasdem yaitu sebagai ketua dewan pakar partai Nasdem. Hary selama ini dikenal sebagai bos MNC (Media Nusantara Citra) yang menaungi banyak media seperti media televisi RCTI, GlobalTV, MNCTV. Media surat kabar seperti koran Seputar Indonesia (SINDO). Selain itu MNC juga mempunyai jaringan radio Trijaya dan media online okezone dan sindonews. Maka tidak dapat terbantahkan masuknya hary membuat partai Nasdem terlihat menakutkan oleh partai politik lain terutama partai Golkar.

Kekuatan media yang dimiliki oleh tokoh-tokoh Nasdem inilah yang akan membuat partai Nasdem semakin populer sekaligus menaikan daya tawar partai ke partai lain sekaligus menjadi monster dimana semua partai akan waspada. Semoga Partai Nasdem beruntung seperti parti Demokrat, kita tunggu saja 2014.

(weha"orang teknik ngomong politik....")

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular