13.10.11

Journey of a BLOG

Tidak terasa blog ini telah 7 tahun lebih sebulan menemani perjalanan hidupku. Blog ini memang bertujuan hanya untuk tempat menyampaikan uneg-uneg yang muncul dalam pikiran sehingga bahasan dalam blog ini sangat variatif dan tidak fokus. Tidak apalah, toh blog ini bertujuan bukan mencari popularitas ataupun uang. Walaupun kadang-kadang pingin seperti orang-orang yang pintar memanfaatkan sebuah blog untuk mencari uang lewat google adsense ataupun iklan amazon.com, tapi apalah daya waktu dan kemampuan belum mencukupi untuk masuk pada level itu.
Seperti sebuah perjalanan waktu, blog ini telah menjadi saksi bahwa perjalananku mengarungi dunia sudah pada titik saat ini. Membuat blog saat awal kuliah di Mesin FT UB, Malang yaitu saat aktif di Lembaga Pers mahasiswa "SOLID" tahun 2004 sampai akhirnya lulus tahun 2008. Saat ini terdampar di pinggiran kota perbatasan Subang dan Kabupaten Indramayu.

Pertama ngeblog adalah iseng saja, jadi tidak serius sekali dan sampai sekarang juga belum serius. Lihat saja tulisannya hanya beberapa saja yang panjang lainnya paling banter tiga paragraf atau malah satu paragraf. Inget sekali, tulisan pertama yang kubuat adalah kos-kosan, tulisan asal "njeplak" (bahasa banyumas), kalau di indonesiakan artinya asal keluar. Menceritakan kos-kosan di Malang tetapi gambaranya gedung pencakar langit. Setelah itu tulisan yang muncul seperti puisi modern,yang tidak mematuhi pakem kesastraan, cerita lucu dari website orang lain, terus curahan hati. Menurutku sih tidak bermutu sama sekali, cuma kalau di sekarang membaca ulang ya, senyum-senyum sendiri. Memang sih ada tulisan yang agak panjang seperti tulisan tentang grup band letto, cerita tentang sosok Dahlan Iskan, Gusdur, Emha . Ada juga tulisan yang super-super serius yang berjudul Dibalik UU Ketenagalistrikan Ada liberalisasi pasar. Secara keseluruhan ketika di turut satu demi satu, sungguh tidak pernah terbayangkan, rasa heranku muncul "kok bisa ya nulis kayak gini" he..he...

"kok bisa yu, kamu bertahan menulis begitu lama?" jangan tanya itu kawan, aku juga tidak bisa menjawab secara pasti. Yang jelas aku menulis entah hanya satu paragraf ataupun panjang adalah dengan hati, hatilah yang menuntunku untuk menulis sesuatu. Kalau mau PD ada beberapa tulisan yang membuat menangis orang kalau membacanya, termasuk istriku..:).

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular