16.11.17

UC Browser tumbang karena emak-emak

Kemarin UC web atau UC browser "hilang" dari Playstore, sebagai browser yang diminati pengguna smartphone android di Indonesia tentu ini mengherankan. Kenapa kok bisa hilang? di Tirto.id telah di ulas salah satu kemungkinannya adanya kasus di India dan juga masalah privasi. Sebagai orang awam tentu saja meragukan teori ini, apa hubungannya kasus di India dan Indonesia, walaupun ada tentu tidak harus di hapus dari Playstore tinggal datangi kantornya ajak ngomong beres. he..he..




Lain dengan Tirto.id di tekno.tempo.co menulis bahwa penyebab di hapusnya sementara karena UC browser dianggap menggunakan metode promosi yang "menyesatkan" dan "tidak sehat" untuk meningkatkan pemasangan. Sedangkan detik.com menulis bahwa alasan UC browser di hapus penyebabnya setting tertentu di UC browser tidak sesuai dengan kebijakan Google.

Nah dari beberapa kemungkinan alasan ini saya lebih  mendekati dengan tempo dan detik ada sesuatu yang "tidak wajar" dalam instalasi UC browser. Mungkin terlalu banyak yang instal dalam waktu tertentu dan ini di anggap tidak wajar oleh google. Untuk Google ini hal biasa kenapa? karena seperti halnya jika blog kita di pasang Google adsense dan page view blog terlalu banyak yang mengunjungi maka google adsense yang di pasang di blog akan di block selama waktu tertentu, karena takut yang mengunjungi hanya robot atau hoax saja. Hal ini sepertinya sama dengan kasus UC browser ada ketidakwajaran dalam kecepatan jumlah yang memasang UC browser.
Kenapa kok sampai seperti itu? entahlah tapi kalau boleh menduga hal ini kemungkinan karena adanya program dari UC browser yaitu UC Media reward plan yaitu sebuah sebuah program apresiasi yang sangat menguntungkan bagi para pembuat konten yang aktif menulis untuk UC News. Pembuat konten akan mendapatkan keuntungan dari pemasangan iklan, Super 1000, bonus pengguna baru, dan kompetisi menulis antar kontributor. Nah karena banyak yang tertarik dengan program ini  terutama emak-emak pasti akan menginstal UC browser atau aplikasi UC news. Karena jika tidak menginstall aplikasinya tidak bisa like atau komentar. padahal untuk bisa mendapatkan reward di dasarkan jumlah view dan juga follower.

Kenapa emak-emak bukan yang lain, yah yang lain pasti banyak tapi emak-emak yang suka menulis dan membaginya pasti lebih banyak... he..he...Semoga UC browser kembali normal karena sebagai pengguna setia UC browser jadi sedih 😛.





 

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular