24.1.15

siapa rimanews?


Siapa Rimanews? gambar penangkapan Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjoyanto (BW) diborgol di reshare hampir seluruh media, bahkan media besar semacam detik atau kompas tidak mendapatkan foto sedramatisir rimanews.

Karena penasaran saya mencoba mengecek di website rimanews, ternyata mirip dengan portal berita lainnya, menampilkan berbagai beragam berita. Terus apa yang beda, usut punya usut ternyata selain punya redaksi sendiri rimanews juga sebagai citizen journalism, jurnalisme warga   ini terlihat dari sumber wikipedia, jadi foto dia atas kemungkinan kiriman dari member rimanews yang melihat kejadian atau bisa jadi wartawan rimanews sendiri yang mengambil. 
RIMANEWS.COM dalam rentang waktu 2010-2013, hadir sebagai media nonprofit yang menjadi wadah bagi kalangan aktivis, mahasiswa, dan citizen jurnalis untuk menyalurkan aspirasinya sekaligus sebagai media pembelajaran jurnalistik bagi para peminatnya.(id.wikipedia.org)
Selain itu Rimanews juga mengambil berita dari media lain dengan menampilkan link media tersebut seperti news yahoo yang meng feed berita populer dari portal berita online. Rimanews sendiri di kelola oleh PT. Rima News Indonesia. Dididirikan sejak tahun 2010 de Untuk alamat portalnya adalah rimanews.com silahkan dilihat sendiri.

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular