8.9.11

Maher Zain

Penasaran dengan lagu "Insya Allah" yang dinyanyikan oleh Fadly " Padi" dan seorang bule tetapi dengan fasihnya mengucapkan Insya Allah, yaitu  Maher Zain. Ku cari-cari di google sebenarnya siapa Maher Zain, yang lagunya sangat ngepop tetapi liriknya sungguh menasjubkan. Aku bayangkan menikmati lagunya grup debu dengan format yang lan. Maher Sain adalah musisi islami seorang penyanyi Swedia dan produser musik asal Lebanon lahir pada tahun 1982 di Libanon. Pria keturunan Arab dan Eropa yang hadir dengan lagu bernafas Islami dalam balutan musik modern dan pop yang catchy namun menghanyutkan. Dia juga tinggal untuk sementara di Amerika Serikat. Album debutnya Thank You Allah, dengan 13 lagu dan dua lagu bonus dirilis pada 1 November 2009, dengan Versi Perkusi eksklusif dan Versi Perancis dirilis tak lama kemudian.
Single andalan Maher yaitu “Insya Allah” dan “The Chosen One”, menjadi hits di mana – mana, termasuk di Indonesia. Video klip “Insha Allah”. Ia adalah artis Muslim pertama yang meraih 1 juta fans di Facebook dalam waktu 1 tahun sejak album debutnya dirilis. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 4000 penggemar Maher Zain yang tergabung dalam MZIFC ( Maher Zain Indonesia Fans Club ). Video musik terbaru Maher Zain “The Chosen One” menceritakan kisah kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang didasarkan pada perdamaian, Ini jelas menunjukkan Biografi Maher Zain Munsyid Asal Swedia sekarang membawa musik Islam ke tingkat yang lebih tinggi baru. Bagi Maher Zain, musik adalah musik. Maher Zain mengumumkan bahwa ia telah merilis versi bahasa Melayu untuk “Insya Allah”, setelah merilis versi bahasa Perancis dan Arab bersama dengan video, sambil menambahkan bahwa itu akan menjadi lagu di album kedua.
Fadly dari band Indonesia PADI juga berkontribusi terhadap “Insya Allah” dalam Bahasa Indonesia. Maher juga menyanyikan “For The Rest of My Life” dalam bahasa Indonesia berjudul “sepanjang hidup”. Yang dirilis melalui Sony Music Indonesia. Video musik lain dari Maher dirilis berjudul ‘Freedom’ pada akhir April.
Diskografi
2009: Thank You Allah
2010: “Insha Allah”
2011: Thank You Allah: Platinum Edition

(Sumber : kolom-biografi.blogspot.com)

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular