10.1.09

Cangar, Make me Happy (Part 1)

Pemandian Air Panas Cangar-30 KM dari Kota Malang, kalau di tempuh dengan sepeda motor atau mobil tidak sampai 1  jam. Cangar tiba-tiba menjadi pembuka mataku, bahwa aku belum terlalu banyak tahu tentang Malang Raya, bukan tanpa alasan tentunya, bayangkan selama lima tahun aku di Malang baru sekali ini aku ke Cangar itupun baru kemarin Setelah beberapa bulan aku berkelana di Jakarta. “Memalukan” kata temenku yang sukanya mengejek orang.

Apakah yang tersulit dalam hidup ini sebenarnya?. Singkat saja jawabnya “mengajak Orang”, seperti yang dialami temenku mempunyai cita-cita ingin ke cangar mandi air panas dengan di kelilingi bidadari-bidadari cantik seperti dalam hikayat kerajaan-kerajaan dimana raja dikelilingi oleh istri-istrinya yang cantik-cantik (terlalu menghayal nie…) ternyata buyar bukan hanya menghabiskan 100 sms (tapi bonus he..he..) tetapi hatinya juga teriris-iris karena sangat-sangat kecewa bukan 12 orang seperti yang direncanakan yang ikut cuma 4 orang, termasuk si pengajak tentunya. Seperti yang aku bilang “mengajak orang” untuk memenuhi keinginan kita sangat sulit, kita lihat bagaimana banyak-banyak tokoh-tokoh partai politik menghabiskan milyaran uang hanya untuk mengajak orang untuk mencontreng namanya dalam pemilu nanti, atau bagaimana peran seorang marketing dalam sebuah perusahaan yang mati-matian memperkenalkan produk-produk yang di bawanya agar di beli orang.
Akhirnya setelah “gagal” mengajak orang yang lebih banyak untuk tour de cangar, Kita berempat berangkat ke cangar. “Lumayanlah daripada ke Cangar sendirian” kata temenku dengan senyuman yang penuh arti (Semoga dia tidak berpikir bahwa yang ikut tour de cangar orang-orang yang mudah di pengaruhi..he2). Sebenarnya ada dua orang temen kita lagi yang ke cangar tetapi mereka bersama keluarganya naik mobil, kalau sesuai rencana, kita akan bertemu mereka di cangar. Setelah beberapa menit kita sampai di jalan-jalan berkelok-kelok yang menuju ke pemandian, pemandangannya keren abis…Masya Allah. Akhirnya tidak sampai satu jam dari Kota Malang sampai juga di Cangar.
Tidak mau menunggu lama, kita langsung ganti Baju, sayangnya satu orang tidak mau katanya tidak membawa baju ganti, (Gedubrak…Mau ke pemandian kok gak mandi). Setelah itu kita bertiga  berendam, wah sungguh nyamannya ternyata tidak sia-sia aku ke sini.Thanks ya sobat, mau mengajakku…
Setelah lebih satu jam berendam, dua temenku yang lain datang “wah u hebat juga ya , u mengajak 1 orang yang dateng sekeluarga” temenku yang paling hitam nyeletuk. ha….ha….candaan itu membuat kita tertawa terbahak-bahak sepertinya kita melupakan masalah atau pekerjaan di rumah yang menumpuk.
Setelah kita berkumpul, suasananya semakin ramai apa lagi kalau ada celetukan-celetukan yang membuat merah mukaku, wah tawanya semakin kencang.

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular