15.5.06

Meneladani Ahmadinejed

Cerita Rosiana Silalahi, Reporter dari SCTV dalam Kompas(14/5) memang menjadi bukti kalau Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejed seorang Presiden yang sangat luwes dan tentunya sederhana(seperti yang dikatakan sejumlah Media).
Selama 3 hari berturut-turut Kompas(11-14), mengupas tentang Mahmoud Ahmadinejed yang sedang di Indonesia menghadiri pertemuan D-8 di Bali. Di media itu diceritakan tentang kesederhanaan dan pengetahuan yang luas yang dimiliki oleh Presiden Iran, Bahkan Kusmayanto Kadiman,Minristek yang mendampingi Ahmadinejed-pun memuji-mujinya. Kesederhanaan beliau tidak hanya dari segi fisik berupa pakaiannya tanpa dasi, Sepatu, kaos kaki,celana panjang, baju putih dan jas tanpa embel-embe merk terkenal tetapi juga keluwesannya terhadap semua orang. Sebagai mantan Dosen ITB,Kusmayanto Kadiman juga mengatakan bahwa ahmadinejed adalah seorang dosen favorit, yang berbicara tanpa banyak basa-basi membuang waktu dengan kalimat pembuka dan mempunyai rasa humor tinggi.
Ahmadinejed juga diceritakan adalah aktivis mahasiswa yang pada masa mudanya ikut memperjuangkan hak dan moral kaum yang lemah ketika rezim syah reza pahlevi berkuasa yang tidak bisa didikte oleh siapapun, dan sikap ini masih bertahan sampai sekarang ketika beliau menjadi Presiden Iran yang tidak mau didikte oleh barat.
Ditengah krisis ketokohan di tanah air, tidak apa-apalah kalau kita bisa meneladani sifat dan sikap beliau ini.

1 comment:

Anonymous said...

best regards, nice info »

Tulisan Terkait

Tulisan Popular