3.2.06

Untuk Seorang Kawan

hari itu ketika selesai melihat nilai ujian di kaca ruang kuliah aku menyempatkan diri ke papan pengumuman tempat biasa pengumuman ditempel. "TELAH MENINGGAL DUNIA GUNTUR ADI PUTRA (MESIN 02) TANGGAL 30 JANUARI 2006 DI BANDUNG......" begitu sekilas bunyi salah satu tempelan kertas di papan. Deg...Seperti tidak percaya....ternyata temenku meninggalkan dunia ini begitu cepat. Pikiranku menerawang jauh pada sosok guntur yang pendiam itu.
Ketika itu OSPEK untuk Mahasiswa baru diperkenalkan pada kami. Kami dibuat kelompok-kelompok kecil yang berjumlah 9 orang yaitu bahrul, hadi, alek, masykur, feri, guntur, budi, aku dan satu lagi temenku tetapi lupa namanya karena sekarang tidak kuliah lagi di Mesin UB. Guntur merupakan sosok pendiam, alim dan suka menolong. Dia suka sekali membantu temannya yang kesulitan dalam mata kuliah, contohnya aku ketika ada tugas Dinamika, aku kekostnya (yang kebetulan di ASRAMA KOPMA UB) dan minta bantuannya dan akhirnya tugasku selesai juga.
Setelah itu aku masih sering ketemu di tempat kuliah sampai akhirnya semester kemarin (semester tujuh) dia tidak bisa mengikuti kuliah karena di rawat di Rumah Sakit di kampungnya sono katanya akibat paru-paru basah. Dan sekarang aku mendengar dia telah kembali kesisiNYA. Ya ALLAH terimalah dia disisiMU yang paling dekat dan dia masuk dalam golongan orang yang diberi rahmat olehMU. SELAMAT JALAN KAWAN...........semoga ALLAH SWT membalas semua kebaikanmu.


(untuk Kawanku Guntur Adi Putra )

2 comments:

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it » »

Anonymous said...

best regards, nice info film editing schools

Tulisan Terkait

Tulisan Popular