2.2.06

Kemah Kerja Mahasiswa

Kemah Kerja Mahasiswa ke-28 yang tahun ini dilaksanakan di dusun pohbener kecamatan wagir menjadi KKM keempat yang saya ikuti. KKM pertama adalah ketika saya maba, kedua ketika saya semester 4 dan ketiga saya semester 6 dan yang sekarang ketika semester 8. Entah kenapa dalam KKM ini tampak berbeda dengan sebelumnya tidak hanya masalah tempat yang memang dekat dengan kota dibandingkan sebelumnya atau karena posisi saya sebagai perwakilan dari lembaga di teknik yang berbeda dengan KKM sebelumnya, entahlah...

Secara garis besar memang tidak jauh berbeda dengan KKM sebelumnya dan saya juga males menulis disini karena jujur saya tidak terlalu sepakat dengan konsep dari KKM yang saya anggap sudah banyak terjadi ketidakadilan dan penyimpangan.

kesanku setelah satu malem dilokasi dusun tempat KKM adalah sangat membosankan. kenapa? saya sebagai salah satu perwakilan lembaga sepertinya tidak banyak berperan dan banyak nganggurnya, fungsinya sepertinya juga ga jelas cuma memberi masukan terhadap panitia atau menghadiri ketika ada evaluasi terhadap maba. Kirain peran lembaga seperti komdis(Komisi disiplin) yang selalu mengawasi kegiatan KKM mulai dari proyek, acara ataupun pengmas jadi anggota dari tim lembaga diberi tugas misalnya si A mengawasi di lokasi proyek, si B mengawasi di lokasi pengmas nantinya dari pengawasan ini dilaporkan ketika ada evaluasi panitia. Maksudnya sih biar panitia maupun maba melakukan KKM secara bertanggungjawab...(ha...ha.....terlalu mengada-ada ya....)

Menurutku kalau sekarang sih enak jadi lembaga, banyak nganggur tapi orang seperti saya (narsis rek) ga uenak puol, ngantuk tapi ga bisa tidur bawaannya lemes doang.

eh ada satu yang saya anggap perubahan yaitu ketika evaluasi terhadap maba, setelah 4 kali mengikuti KKM baru kali ini ada evaluasi seperti sharing antara panitia dan maba, menurutku itu bagus banget tapi sayang dari pihak panitia seperti tergesa-gesa dan tanpa persiapan sehingga yang terjadi adalah Panitia digurui maba atau Panitia diintrogasi maba atau dengan bahasa lain panitia ditekan maba dalam kalimat sadis panitia menjadi bulan-bulanan maba. Ketika aku melihatnya pingin tertawa juga,...dalam hati kok maba semakin kritis aja.

Paginya setelah minum kopi susu 3 cangkir ditambah sarapan pagi tahu telor aku pamit pulang ma anak-anak senior, ngurus KRS.

No comments:

Tulisan Terkait

Tulisan Popular