19.8.04

Kost-kostan


Apakah anda cari kost? atau udah ngekost tapi pingin pindah?kalau gitu cari sendiri aja yah, ngga bisa bantu kecuali kalau di Malang InsyaAllah di usahaain. Kalau ngomong kost-kostan pasti terbayang rumah yang banyak kamar yang diisi oleh mahasiswa ataupun mahasiswi(kalau disini.....), dengan situasi yang bebas karena jauh dari ortu(kira-kira gitu...). Memang sih kost belum tentu identik dengan kebebasan, tapi yang terlihat kalau di malam minggu disalah satu dekat kostku wow berjejer lebih dari satu pasang muda-mudi(he..he..udah biasa kali yah.
Eh balik lagi ngomong tentang kost-kostan, biasanya lokasi kost-kostan kebanyakan berada di sekitar kampus, yang memang merupakan tempat yang sangat strategis karena yang jelas mahasiswa dari luar kota akan mencari kost di sekitar kampusnya. Harga dari kost-kostanpun bervariasi sesuai dengan fasilitas yang diberikan, kalau di Malang sih rata-rata Rp 500.000 - Rp 2.000.000 per tahun. Selain tahunan juga ada yang bulanan, 3 bulanan, atau setengah tahunan.
Para pemilik kos pun pasang strategi untuk menarik para penghuni baru,apalagi sekarang ini ketika dimulainya tahun ajaran baru yang tentunya mahasiswa baru mulai datang. Promosipun dilakukan, ada yang memasang pengumuman di kampus-kampus dan juga dirumah-rumah yang akan dikoskan ataupun di kontrakan. Bagi mahasiswa baru saran aja, kalau memilih kos lihat kebersihan, keamanan dan juga yang sesuai dengan kantong Ortu kita.

0 Comments: